Pesantren Kreatif iHaqi Salurkan Bantuan Bagi Warga Palestina

0
11

Bandung, Pentas- Pesantren Kreatif iHaqi menjalankan komitmennya untuk membantu sesama, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Melalui Dompet Peduli iHaqi, Pesantren Kreatif iHaqi kembali menyalurkan bantuan bagi warga Palestina sebesar Rp100 juta.

Pimpinan Pesantren Kreatif iHaqi Ustad Erick Yusuf mengatakan sejak dahulu pihaknya memiliki lembaga khusus membantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan baik di dalam maupun luar negeri.

“Alhamdulillah sejak berdiri iHaqi memfokuskan lembaga ini memberikan bantuan tersebut,”katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu (15/12/2019)

Sebelumnya, Dompet Peduli iHaqi membantu korban perang di Syuriah. Uniknya, bentuk bantuan tersebut dengan mendirikan pabrik roti.

“Kita bersama-sama dengan warga Turki membuat pabrik roti di Syuriah,”ujarnya

Selain itu, memberikan bantuan bagi korban Rohinga. Tak luput pula, bantuan juga diberikan di berbagai bencana di dalam negeri seperti NTB (Palu) dan Anyer.

“Setiap ada musibah kita selalu memberikan bantuan. Bahkan Palestina Juga kita berikan bantuan,”paparnya

Ustad Erick berharap dengan menyalurkan bantuan bagi saudara muslim di manca negara maupun di tanah air sama dengan membantu diri kita sendiri. Artinya, dengan memberikan bantuan, secara tidak langsung bisa melembutkan hati dan menggugurkan dosa-dosa kita.

“Sebetulnya dengan memberikan bantuan manfaatnya lebih besar buat kita daripada buat orang lagi. Apalagi Alloh berjanji akan memberikan balasan dengan surga,”paparnya

Adapun, untuk penyaluran bantuan ke Palestima rencananya pada awal 2020. Dompet Peduli iHaqi juga akan berkoorsinasi dengan mitra di sana.

Rencananya, penyaluran bantuan bagi rakyat palestina akan menggunakan jalur Mesir.

“Karena akan menghadapi musim dingin di Palestina maka bentuk bantuan akan disesuaikan termasuk makanan dan obat-obatan,”pungkasnya.***