Isu Korona Mulai Berdampak pada Kunjungan Kebun Binatang Bandung

0
92

Bandung, Pentas.tv – Sejak isu Corona merebak dan keluar himbauan dari pemerintah daerah untuk meliburkan sekolah, pengunjung Kebun Binatang Bandung jauh menyusut. Demikian disampaikan Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Safi’i melalui Rilis yang diterima redaksi Pentas.tv Minggu (15/03/2020).

“Contohnya pada hari Minggu, 15 Maret pengunjung hanya 1700-an, padahal rata-rata pengunjung pada hari Minggu antara 4500 hingga 5000 orang. begitu juga pada hari Sabtu 14 Maret biasanya pengunjung kebun binatang Bandung sebanyak 1.500 tapi nyatanya pada hari itu hanya 1.300 orang,” Jelas Sulhan.

Ia menambahkan selain akhir pekan, penurunan tingkat kunjungan juha terjadi pada hari-hari biasa. pengunjung yang rata-rata sekitar 700an, kata Sulhan, tapi hanya tercatat 300an orang.

“Ini dampak Corona yang cukup nyata di Kebon Binatang Bandung” kata Sulhan.

Aksi dari manajemen dengan menyiapkan hand sanitizer di 12 titik ternyata belum membuat pengunjung kebun binatang merasa nyaman meskipun mereka menyambut antusias dengan adanya usaha untuk mengurangi penyebaran virus tersebut.

Di beberapa titik nampak pengunjung memanfaatkan hand sanitizer atau cairan pencuci tangan tersebut seperti yang nampak pada gambar diatas. rata-rata mereka melakukan pembersihan tangan dengan memanfaatkan tersedianya cairan pencuci pembersih tangan tersebut.

Manajemen berharap situasi seperti ini bisa cepat berlalu. “ini sangat menghawatirkan.”kata sulhan. (Rls)