PKBSI Turun Tangan Bantu Kebun Binatang Semarang

0
71

Bandung, Pentas- Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia atau PKBSI turun tangan membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh Kebun Binatang Semarang. Kebun binatang gembira loka yang berada di Jogja memberikan uluran tangannya dengan mengirimkan 200 kg ayam beku. Ayam beku tersebut memang cukup membantu untuk menutupi pakan satwa karnivora.

Menurut Samsul Bahri Siregar, Direktur kebun binatang Semarang mereka membutuhkan daging ayam 180 kg/minggu dan daging sapi 40 sd 50 kg/ setiap minggunya untuk memberi pakan semua karnivora yang berada di Semarang zoo.

“Dalam kondisi tersebut mereka tetap harus bertahan bagaimanapun caranya. saat ini Semarang zoo sudah melakukan langkah-langkah seperti pengurangan  pegawai, mengganti makan daging dari daging sapi ke daging ayam, daging babi,  Rumput dan buah2an,” ujar Samsul melalui riiis yang diterima redaksi belum lama ini.

Namun demikian kesejahteraan satwa tetap harus dijaga artinya kondisi seperti saat ini tidak tidak boleh berlarut-larut karena pakan satwa tetap harus dicukupi.  Bila tidak, akan terjadi kematian massal  yang tidak diharapkan di LK tersebut.

Semarang zoo menghimbau bagi yang ingin membantu bisa mengirimkan buah buahan,   sayuran, rumput dan daging. bisa dikirimkan langsung ke kebun binatang tersebut atau yang ingin menyumbangkan dana bisa transfer ke no rek giro 551.704.2018 BNI cabang Karangayu,  atas nama PT.Taman Satwa Semarang.***