Donasi Peralatan Medis Mulai Masuk ke Bazoga

0
87

Bandung, Petas – Sebanyak empat donatur menyumbangkan berbagai jenis barang ke kebun binatang Bandung atau Bazoga. Bantuan yang diserahkan diantaranya adalah donasi barang keperluan kesehatan satwa dan staff.

Salah satunya adalah donasi dari 4848 express logistik dan travel yang diantarkan langsung oleh direktur operasional 4848 ekspress, Bintang Irawan Sarpingi, Jumat, (08/05/2020).

Dalam kunjungan tersebut ia juga mengajak beberapa staf dan rekan kerja di kantornya mambawa satu truk logistik yang berisi pakan dan juga obat-obatan untuk disumbangkan ke kebun binatang Bandung.

Dalam paket sumbangan tersebut terdapat obat-obatan untuk satwa dan juga hand sanitizer serta masker.

Donasi tersebut diterima oleh perwakilan kebun binatang Bandung yaitu drh. Dedi Tri Sasongko sebagai kepala bagian nutrisi dan kesehatan kebun binatang Bandung didampingi juga oleh Asep Herry sebagai kurator kebun binatang bandung.

Sumbangan ini menurut Bintang merupakan bagian awal yang dilakukan perusahaannya.

“Insya Allah kami akan memberikan sumbangan lagi donasi untuk satwa dan karyawan pada akhir bulan ini. doakan saja”, kata bintang

Sejauh ini mereka juga menyumbang warga di Bandung yang terkena dampak dari covid-19.

Bintang memaparkan, pimpinannya membaca berita bahwa satwa di kebun binatang memerlukan bantuan.

“Akhirnya kami melakukan perancangan untuk melakukan sumbangan seperti yang saat ini kami antar ke kebun binatang Bandung” papar Bintang.

Menurut Bintang, kebun binatang Bandung adalah bagian dari sejarah kota ini.

Sama dengan sejarah 4848 yang sangat melekat pada warga kota Bandung yang kerap bolak-balik jakarta-bandung dengan Armada taksinya.

Sementara itu dokter Dedi Tri Sasongko menyatakan terima kasih atas donasi yang diberikan oleh pihak 4848 express

“Akan kami manfaatkan dengan maksimal apalagi saat ini donasi yang diberikan sangat membantu operasional pakan kebun binatang yang memiliki 850 ekor satwa tersebut” ujar Dedi.

Menurut Dedi, hari ini saja tercatat ada 4 donatur yang menyumbangkan berbagai macam jenis pakan ke kebun binatang Bandung

mereka adalah orang-orang yang peduli pada nasib satwa yang juga ikut terdampak covid 19

Ada yang menyumbang sayuran, buah-buahan, daging, pisang, ubi, wortel dan juga alat-alat medis.

Semua itu memang dibutuhkan pada masa covid-19 yang melanda negara kita.

Dedi berharap siapa pun yang akan menyumbang bisa berkoordinasi dengan pihak kebun binatang agar sumbangannya tepat sasaran dan efektif.

kami bersyukur selama ini perhatian warga Bandung sangat tinggi terlihat dari berbagai jenis kiriman barang yang bisa dimanfaatkan untuk pakan satwa di kebun binatang yang berlokasi di jalan Taman Sari tersebut.***