Libur Panjang Kebun Binatang Bandung Diserbu Pengunjung

0
22

Bandung, Pentas – Libur panjang menjadi momentum untuk sebagian orang menghabiskan waktu bermain di Bandung Zoological Garden (Bazoga). Sehingga tak heran pada saat long weekend libur tahun baru Islam 1442 H, Bazoga menargetkan 6.000 pengunjung.

“Long weekend tahun baru Islam kebun binatang Bandung mentargetkan pengunjung 6000 lebih. Empat hari libur atau cuti bersama biasanya dimanfaatkan pada warga untuk berkunjung salah satunya adalah kebun Binatang Bandung,” ujar Markom Bazoga, Sulhan Syafi’i melalui keterangannya, Minggu (23/8/2020).

Lebih lanjut Sulhan mengatakan pengunjung memang nampak meningkat ketimbang hari-hari biasa, terutama pada Kamis 20 Agustus 2020 yang sekaligus bertepatan dengan tahun baru Islam. Pada hari tersebut, pengunjung di Bazoga mencapai 1.700-an.

“Para pengunjung rata-rata berasal dari luar kota Bandun tersebut untuk berekreasi bersama keluarga,” tutur Sulhan.

“Pengunjung menggunakan pelindung yakni masker dan pengelola masih menggunakan tiket manual,” imbuhnya.

Saat ini harga tiket Bazoga tetap dibandrol Rp40 ribu. Tidak ada diskon ataupun kenaikan harga tiket masuk pada saat pandemi seperti sekarang ini.

Berdasarkan penuturan Sulhan, di dalam Bazoga pun tidak ada atraksi tambahan kecuali yang sudah ada seperti berfoto dengan satwa burung.

“Burungnya tetap dibiarkan bertengger atau nangkring di atas tempatnya sedangkan kan repot fotonya berada di bawah tidak diizinkan untuk memegang burung tersebut ataupun untuk membawa makanan dan minuman dari luar,” tuturnya.

Sementara itu, atraksi gajah, kuda, ataupun unta tunggang juga masih belum bisa dinikmati oleh pengunjung. Hal tersebut dikarenakan belum adanya izin dari manajemen Bazoga.***