Dampak Covid-19, Kebun Binatang Semarang Dalam Kondisi Kritis

0
59

Bandung, Pentas – Kebun binatang Semarang zoo  ( Bonbin Mangkang) sejak 2 minggu terakhir masuk dalam lampu merah. Kondisi tersebut dihadapi karena kebun binatang yang berada di jalan raya semarang kendal KM 17 tersebut harus ditutup sejak lebih dari sebulan terakhir.

Meskipun tutup Satwa-satwa yang ada di dalamnya tetap harus dijaga. karyawan tetap harus masuk artinya operasional tetap harus berjalan. Menurut Samsul Bahri Siregar, Direktur kebun binatang Semarang tersebut,  operasional mereka, khusus makan satwa mencapai Rp. 120 juta / bulan.

“Sedangkan  gaji karyawan.  Rp. 100 juta setelah di PHK dan dirumahkan. Tidak menutup bulan Mei Karyawan akan kami PHK kecuali Keeper satwa tetap harus kerja dan masuk setiap hari,” ungkap Samsul melalui rilis yang diterima redaksi, baru-baru ini.

Angka tersebut, kata dia, dibutuhkan untuk sebagian besar membeli pakan satwa terutama carnivor yang jumlahnya lumayan banyak. Ada 12 ekor harimau benggala dan 2 ekor singa afrika, ada buaya 30 ekor. Sedangkan satwa herbivor yang juga termasuk membutuhkan pakan banyak yakni 2 ekor gajah,  2 ekor unta, 36 rusa timor dan belasan satwa lainnya. ***