Masa Pandemi, USB YPKP Mampu Menggaet 1.351 Mahasiswa Baru

0
8

Kondisi pandemi covid 19, tak menyurutkan niat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam upaya memfasilitasi kebutuhan masyarakat ini, USB YPKP melakukan adaptasi sistem pembelajaran dan promosi guna menggaet mahasiswa baru.

Rektor USB YPKP, Asep Effendi mengungkapkan rasa syukurnya karena hingga saat ini USB YPKP mampu bertahan dengan banyaknya mahasiswa baru yang mendaftar.

“Alhamdulillah kami bersyukur, meskipun pandemi seperti sekarang ini Universitas Sangga Buana masih dipercaya oleh masyarakat dengan menitipkan putra-putrinya,” katanya kepada wartawan disela-sela acara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang dilakukan secara daring, di Kampus USB YPKP, Jalan PHH Mustopha, Kota Bandung, Minggu 25 Oktober 2020.

Menurut Asep, pada PMB kali ini, USB YPKP menerima mahasiswa baru sebanyak 1.351 orang, dan diterima di 16 program studi.

“Selama pandemi Covid-19, USB YPKP mengalami berbagai perubahan baik dari sistem pembelajaran maupun promosi,” paparnya.

Saat ini, lanjut Asep, dari sistem pembelajaran pihaknya menerapkan sistem daring. Begitu pun dengan sistem promosi kampus.