USB YPKP Tandatangani Kerjasama dengan 11 Industri Untuk Program Studi Baru.

0
38

Untuk menjawab kebutuhan akan lulusan perguruan tinggi yang siap pakai di dunia kerja, Universitas Sangga Buana (USB) YPKP melakukan penandatangan kerjasama dengan 11 Industri yang ada di Jawa Barat.

sebanyak 11 perusahaan yang bekerja sama dengan USB YPKP, khususnya dengan direktorat vokasi dalam rangka implementasi persiapan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dalam proses merdeka belajar dan belajar merdeka.

Kerjasama ini juga, tidak terlepas dari persiapan pembukaan program studi baru, yakni program diploma 4 dan diploma 3. dalam program tersebut peran Industri akan hadir. Dalam bentuk kerja praktek bagi mahasiswa kami, atau para dosen memberikan mata kuliah yang diperlukan oleh para karyawan diperusahaan tersebut.

Rektor USB YPKP Dr. H. Asep Effendi mengatakan inti masalah dari semuan ini bagaimana sangga buana berkomitmen memenuhi ketentuan pemerintah terkait dengan proses pemagangan dan kompetensi kelulusan dan bagi industry ingin memberikan manfaat karna konsep kami jangan kami diberi manfaat tapi tidak memberikan manfaat.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Vokasi USB YPKP Bandung, Ahmad Munandar mengatakan untuk program Diploma 3 (D3) kita ada Akuntasi, Teknik Informatika dan Keuangan Perbangkan. Selain itu, untuk yang baru kita sudah mengusulkan televisi dan film (D4) sarjana terapan, teknik elektro medik (D3), dan manajemen logistik (D4)

“Saat ini pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dimana yang sudah memiliki prodi D3 bisa menyelenggarakan D4 dengan catatan ada kerjasama dengan dunia Industri baik lokal, regional maupun Internasional.
Sementar itu perwakilan dari PT.INTI Abdulrohman berharap dari lulusan kerja sama, kerja praktek yang bisa mensolusikan antara akademisi dan praktisi.

Kerjasama seperti ini tentunya sangat baik, karena menjadi jembatan penghubung apa yang saat ini diperlukan oleh pihak Industri kepada para lulusan perguruan tinggi. Dunia Industri terus berkembang, sehingga membutuhkan tenaga ahli yang siap pakai. Dan melalui kerjasama seperti ini tentu akan sangat menguntungkan kedua belah pihak.